Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan Dan Diploma Tiga Dengan Tema “Kesiapan Tenaga Kerja Kesehatan Dalam Menghadapi Peluang Dan Tantangan Dunia Kerja Pada Era Society 5.0”

Himpunan Mahasiswa Program Studi Kesehatan Lingkungan mengadakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Kesiapan Tenaga Kerja Kesehatan dalam Menghadapi Peluang dan Tantangan Dunia Kerja pada Era Society 5.0” yang dilaksanakan Hari Minggu, 26 September 2021 pukul 08.00 – 14.00 WIB secara online dari Ruang Garuda 3 dan RAPS Gizi Poltkekkes Kemenkes Yogyakarta melalui platform zoom meeting. Kegiatan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Kesehatan Lingkungan dan Diploma Tiga Sanitasi ini dihadiri oleh 3 pemateri yang sangat hebat yaitu Bapak drg. Diono Susilo Yuskasran, MPH, Ibu drg. R. Vensya Sitohang, M.Epid, dan Bapak Prof.Dr. H. Arif Sumantri, SKM, M.Kes, 6 tamu undangan, 412 peserta baik internal Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan umum, 1 orang perwakilan BEM, 1 orang perwakilan BLM, dan 1 orang HMJKL. 

Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB, setelah melalui rangkaian pembukaan, Waldana Dimasadra selaku ketua acara memaparkan sambutan yang kemudian dilanjutkan sambutan dan pembukaan resmi oleh Wadir III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara berjalan dengan lancar mulai dari pemateri 1 dari Bpk. drg. Diono Susilo Yuskasran, MPH dengan materi Upaya Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan yang kemudian dilakukan sesi tanya jawab dan kesimpulan dari moderator. Kemudian dilanjutkan pemateri ke 2 dari Ibu drg. R. Vensya Sitohang, M.Epid dengan materi Pembekalan Tenaga Sanitarian Pada Era Society 5.0, setelah pemaparan materi kedua dilanjutkan sesi tanya jawab materi kedua dan dilanjutkan pembacaan notulensi oleh moderator. Acara selanjutnya yaitu diisi oleh pihak Inez Cosmetic dan dilanjutkan ISHOMA selama kurang lebih 30 menit. Kemudian yang terakhir yaitu materi ketiga oleh Bpk. Prof.Dr. H. Arif Sumantri, SKM, M.Kes dengan materi Peluang Tenaga Kesehatan Lingkungan pada Era Society 5.0, setelah pemaparan materi ketiga dilanjutkan sesi tanya jawab materi ketiga dan pembacaan notulensi oleh moderator. Acara selanjutnya yaitu penutupan dan evaluasi peserta melalui google form.