World Anesthesia Day 2021 “Be The Creative And Inspirative Milenials On New Normal Era”

Pada tanggal 2 Agustus 2021 hingga 24 September 2021 telah diselenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati World Anesthesia Day 2021 oleh Himpunan Mahasiswa Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi periode 2021. Acara dilakukan via online (daring) bertempat di Kampus Pusat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini terbagi menjadi dua kategori lomba yaitu Lomba Menulis Esai dan Lomba Desain Infografis yang diikuti oleh 34 peserta dari kalangan mahasiswa/i aktif (D3/D4/S1) Universitas ataupun Sekolah Tinggi di seluruh Indonesia. Adapun rangkaian kegiatannya meliputi pendaftaran lomba, pengumpulan karya, voting online, penjurian, dan pengumuman pemenang lomba, dan pembagian hadiah. 

Penjurian lomba Esai dilakukan oleh Ibu Dr. Jenita Doli Tine Donsu, SKM, M.S  dan Bapak Sutejo, S.Kep.Ns, M.Kep, Sp.Kep.J. Sedangkan penjurian lomba Desain Grafis dilakukan oleh Bapak Niko Tesni Saputro, A.Md, SKM.,MPH dan Bapak Yanuar Amin, SST, SH, MH.Kes. 

Pengumuman pemenang dilakukan pada hari Minggu, 19 September 2021. Pengumuman pemenang lomba terdiri dari 2 kategori yaitu untuk Lomba Menulis Esai dan Lomba Desain Infografis dengan pemenang lomba sebagai berikut:

  1. Lomba Menulis Esai:
  • Juara 1: Sagita Widya Sari dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Dengan judul “SEHAT TANPA STRES (Strategi Efektif Hidup Sehat Tanpa Stres) Berbasis Game CERIA (Cerdas Dengan Imun Bahagia) Dengan Konsep “Sehat Iku Larang Regane, Mergo Iju Bersyukuro Ojo Mbok Siak-Siakne”

  • Juara 2: Nabilah Fathiyah Rahmah dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Dengan judul “Penerapan “CARE” Sebagai Upaya Manajemen Resiliensi Terhadap Infodemi Covid-19 Dalam Mewujudkan Peran Mahasiswa Sebagai Agent Of Health

  • Juara 3: Aisyah Nur Rohmah dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Dengan judul “Utilitas Toserba Sebagai Upaya Menekan Angka Learning Loss Saat Pandemi”

  1. Lomba Desain Infografis:
  • Juara 1: Muhammad Zulkifli Salim dari Universitas Aisyiyah Yogyakarta

Dengan judul “Berkontribusi mencegah covid-19 dengan IMBALAN”

  • Juara 2: Zoya Krisnandari Utari dari Institut Teknologi dan Kesehatan Bali

Dengan judul “Menuju Indonesia, Bebas Masker!!!”

  • Juara 3: Quiny Sofwa Gunalisha dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Dengan judul “Menjadi Mahasiswa Super Pembasmi Covid-19”.

Pemberian hadiah berupa uang pembinaan dan seluruh peserta lomba mendapatkan penghargaan berupa e-sertifikat.