Kegiatan Pemilu Raya Tahun 2021 Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan

Senin Pahing, 18 Oktober 2021 Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan mengadakan kegiatan puncak Pemilu Raya (PEMIRA), yaitu Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan periode 2022 dan Serah Terima Jabatan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Hmj Kesehatan Lingkungan periode 2020/2021, Hmj Kesehatan Lingkungan periode 2021/2022, tamu undangan yang terdiri dari Sekeretaris Jurusan, Penanggung Jawab Kemahasiswaan, BLM, BEM, HMPS dan perwakilan dari tiap kelas masing-masing 2 orang.

Kegiatan ini dilakukan secara daring menggunakan media Zoom Meeting. Kegiatan pemilihan pasangan calon ketua dan wakil ketua dilaksanakan pada pukul 08.00 – 13.00 WIB. Kegiatan Serah Terima Jabatan dimulai pukul 14.30 WIB dengan pembukaan yang dipimpin oleh MC dan dilanjutkan dengan perhitungan suara. Pasangan Mas Shulton Mustafid dan Putri Nur Mezalina terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan tahun 2022 dengan perolehan suara terbanyak. Acara selanjutnya adalah laporan ketua panitia, sepatah dua patah kata dari Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan tahun 2021 dan tahun 2022, Penandatanganan berita acara oleh tiga pasangan calon ketua dan wakil ketua, sekeretaris jurusan, penanggung jawab kemahasiswaan dan ketua Hmj tahun 2021 dan dilanjutkan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh sekeretaris jurusan dan diikuti oleh seluruh pengurus periode 2021/2022.

Rangkaian kegiatan PEMIRA Himpunan Mahasiwa Jurusan Kesehatan Lingkungan dilaksanakan pada bulan September – Oktober 2021 dan terdiri dari beberapa tahapan, yaitu: perekrutan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Jurusan, seleksi kandidat pasangan calon ketua dan wakil ketua, orasi kandidat pasangan calon ketua dan wakil ketua di depan mahasiswa jurusan Kesehatan Lingkungan, pemilihan pasangan calon ketua dan wakil ketua, dan serah terima jabatan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan.