Kegiatan Keagamaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan 2021

Acara Keagamaan ini dilaksanakan sebanyak 10 kali kegiatan, diantaranya 8 kali keagamaan untuk agama Islam dan 2 kali keagamaan untuk agama Nasrani. Acara ini dilaksanakan melalui daring dengan metode (Via Google Meet dan Via Zoom Meeting). Sasaran pada acara keagamaan yaitu seluruh civitas akademika  dan masyarakat umum. Tidak hanya itu, beberapa tamu undangan dari jajaran Jurusan Kesehatan Lingkungan, delegasi dari Badan Legislatif Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa turut menghadiri acara. 

Pembukaan Kegiatan Keagamaan ini diisi dengan Kegiatan Keagamaan Islam yang dilaksanakan secara daring pada Sabtu Pon, 13 Maret 2021 (Via Google Meet). Pada pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh jajaran dari Jurusan Kesehatan Lingkungan, dosen dan karyawan Jurusan Kesehatan Lingkungan, Delegasi Badan Legislatif Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa dan  29 anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan lingkungan, serta 24 orang dari Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan.

Kegiatan Keagamaan Kristiani Pertama dilaksanakan  pada Rabu Pon, 7 April 2021 melalui daring bersama Pendeta Yopie Pelamonia, M.Si.Teol dan panitia hadir secara offline di Ruang HAKLI 2 Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Keagamaaan Kristiani Kedua dilaksanakan pada Jumat Legi, 13 Agustus 2021 melalui daring bersama Pendeta Rm. Valerian Karitas, Pr. dan panitia hadir secara offline di Ruang Sanitasi Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Kegiatan Keagamaan Terakhir dilakukan secara daring melalui (Via Zoom Meeting) dengan panitia offline di kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, bertempat diruang Hakli 2 Jurusan Kesehatan Lingkungan. Kedua kalinya kami mengundang  Ustadz Ransi Al Indragiri sebagai pemateri kajian dengan tema “Mengemis di Langit, Memanis di Bumi”. Sebelumya Kegiatan Keagamaan terakhir ini dilaksanakan pada Sabtu Pon, 31 Juli 2021 namun karena ada beberapa alasan maka Kegiatan Keagamaan terakhir terlaksana pada Jumat Pon, 29 Oktober 2021. Keagamaan terakhir ini dihadiri oleh Tamu Undangan diantaranya jajaran dari Jurusan Kesehatan Lingkungan, Dosen dan Karyawan Jurusan Kesehatan Lingkungan, dan Delegasi Badan Legislatif Mahasiswa. Untuk susunan acara tersebut dibuka oleh saudara Mas Sulthon Mustafid sebagai Moderator dilanjut Sambutan dari Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan oleh Bapak M. Mirza Fauzie, SST, M.Kes kemudian pembacaan Tilawah yang dibawakan oleh saudari Rahma Nur Syarifah. Selanjutnya inti acara yang disampaikan oleh Ustadz Ransi Al Indragiri tak lupa disambung dengan sesi tanya jawab lalu acara yang terakhir adalah doa dan penutup yang di pandu oleh saudara Mas Sulthon Mustafid selaku Moderator.sebelum peserta meninggalkan Zoom Meeting dilakukan sesi foto Bersama. Susunan acara dari 8 kegiatan Keagamaan Islam Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan dilaksanakan dengan kegiatan yang sama.