Pemilu Raya HMPS D3 Gizi POLKESYO

Kegiatan Serangkaian Pemilu Raya ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 28  Agustus 2021, Jum’at, 15 Oktober 2021, dan Minggu, 17 Oktober 2021. Pada Sabtu 28  Agustus 2021 diadakan kegiatan open recruitment pengurus HMPS DIII Gizi periode  2021 – 2022 yang dilaksanakan secara online dengan dua tahapan, yaitu seleksi  administrasi dan seleksi wawancara. Wawancara dilakukan secara bergantian melalui  panggilan video whatsapp pada setiap bidangnya. 

Selanjutnya, kegiatan orasi dan pemilihan umum diikuti oleh tamu undangan  yang berjumlah 5 orang, serta perwakilan kelas sejumlah 15 orang, dan delegasi  ormawa yang berjumlah 3 orang dalam media Google Meet. Kegiatan ini dilakukan  pada hari Jum’at Wage, 15 Oktober 2021 dimulai dengan pengisian absensi tamu  undangan, perwakilan kelas, dan delegasi ormawa melalui link Google Form yang telah 

disediakan oleh panitia. Kemudian, dilanjutkan dengan pembukaan, menyanyikan lagu  Indonesia Raya, Mars Polkesyo, dan Mars WBK. Setelah itu, pembacaan visi-misi  prodi diploma tiga gizi, sambutan ketua acara, dan sambutan ketua jurusan. Lalu, orasi  dari calon ketua dan wakil ketua yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari tamu  undangan, perwakilan kelas, dan delegasi ormawa. Pada sesi tanya jawab, didapatkan  4 pertanyaan dari dosen dan 5 pertanyaan dari perwakilan kelas. Selanjutnya,  penyampaian closing statement dari kedua pasangan calon ketua dan wakil ketua dan diakhiri dengan penutup. 

Kegiatan pemilihan umum dan perhitungan suara ketua dan wakil ketua HMJ  dan HMPS Gizi pada hari Minggu Legi, 17 Oktober 2021. Kegiatan pemilihan umum  dilakukan dengan menggunakan e-vote yang sudah dibagikan kepada masing-masing  tamu undangan dan mahasiswa program diploma tiga gizi. Pemilihan umum dan  perhitungan suara ketua dan wakil ketua HMJ dan HMPS Gizi diawali dengan  registrasi tamu undangan dan peserta melalui Google Form, pembukaan, menyanyikan  lagu Indonesia raya, sambutan ketua jurusan, voting pengumuman pasangan calon  terpilih, sambutan ketua lama HMJ Gizi, sambutan ketua baru dan penandatanganan  berita acara HMJ Gizi, sambutan ketua lama dan penandatanganan berita acara HMPS  D3 Gizi, sambutan ketua lama dan penandatanganan berita acara HMPS Str Gizi, foto  bersama, dan penutup. 

Hasil e-vote yang diperoleh menunjukkan bahwa pasangan calon nomor 1, yaitu  Chiquitita Lativa Deza dan Maharani Nur Arifah menjadi ketua dan wakil ketua HMPS  Diploma Tiga Gizi periode 2021-2022. Secara keseluruhan, acara ini berlangsung  dengan baik dan lancar. 

Kegiatan Serangkaian Pemilu Raya ini dilakukan dengan tujuan untuk untuk  mengembangkan potensi, minat, serta partisipasi aktif terhadap peningkatan kualitas  pendidikan dan kemajuan Indonesia sesuai disiplin ilmu gizi.