Peringatan Hari Kesehatan Nasional HMJKL 2021

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini dilaksanakan pada hari Minggu Wage, 14 November 2021 di Auditorium Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan HKN pada tahun ini dilaksanakan Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Setiap jurusan mengirimkan perwakilan untuk berkolaborasi Bersama menampilkan sebuah teater. 

Pertunjukan teater Poltekkes Yogyakarta  bertema “Berpadu Untuk Indonesia Bebas Stunting” yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kreativitas, solidaritas, dan inovasi mahasiswa tentang pentingnya promosi kesehatan untuk menuju Indonesia bebas Stunting. Pada hari Minggu Wage, 14 November 2021 acara di mulai pada pukul 16.00 WIB sampai 18.10 WIB melalui Youtube Polkesyo Official. Teater HKN ini diikuti oleh 29 anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan, 10 pemain teater mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan, dan perwakilan pemain dari setiap Jurusan di Poltekkes  Kemenkes Yogyakarta.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa serta masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan mensosialisasikan kreativitas mahasiswa dalam bidang kesehatan sehingga dapat berguna untuk masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, kegiatan ini diharapkan dapat menarik perhatian dan minat masyarakat untuk berperan aktif dalam bidang kesehatan. Pada acara puncak ini juga terdapat serangkaian acara dan pertunjukan seperti tari, Sambutan Direktur, promosi kampus, penampilan teater oleh mahasiswa Polkesyo, pengumuman juara lomba, penampilan Band Polkesyo, dan terakhir acara di tutup oleh MC.