Gathering Mahasiswa Sarjana Terapan Keperawaatan Anestesiologi “Show Your Passion To Be The Next Anesthestist Generation”

Memperluas wawasan dan skill tentunya sangat penting bagi semua orang khususnya sebagai seorang mahasiswa guna meningkatkan kualitas diri. Maka dari itu pada tanggal 14 Mei 2022, HMPS STKA menyelenggarakan acara Gathering Mahasiswa Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan menangkat tema “Show Your Passion To Be The Next Anesthetist Generation”. Acara ini begitu menarik karena kegiatan yang dilakukan antara lain saling sharing mengenai informasi dan pengalaman dari para narasumber yang luar biasa dengan para mahasiswa STKA lainnya, baik mengenai prestasi, pengalaman perkuliahan, pengalaman praktik, juga beberapa ilmu mengenai anestesi. Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting yang dilaksanakan pukul 07.45 WIB – 11.30 WIB. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa STKA dari tingkat 1 sampai tingkat 4, pengelola dosen, juga delegasi dari organisasi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. 

Acara gathering ini dibuka dengan pembacaan laporan dari ketua acara yaitu Yudit Sephia Wulan Guritno, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Bapak Bondan Palestin, SKM, M.Kep, Sp.Kom. Selanjutnya, adapun penayangan video rekapan capaian prestasi para mahasiswa STKA yang luar biasa. Tak hanya itu, acara gathering ini pun menghadirkan 2 pemateri yang menjadi kebanggan kampus dan memiliki prestasi serta pengalaman yang hebat, juga tentunya dimoderatori oleh seorang moderator yang tak kalah berprestasi,  antara lain:

  1. Kania Ratna Arimbi, yaitu mahasiswi peraih juara 2 Mawapres Kemenkes 2020. Beliau menyampaikan topik berjudul “Semangat Berprestasi Optimalkan Potensi di Era New Normal”.
  2. Irene Letisia Marindra, yang pernah menjabat sebagai Ketua HMPS STKA periode 2018/2019. Beliau menyampaikan topik berjudul “Berbagi Pengalaman Praktik Untuk Siap Memasuki Dunia Kerja”.
  3. Nabilah Fathiyah Rahmah, yaitu mahasiswi peraih juara 1 Mawapres Polkesyo 2022. Beliau bertugas sebagai moderator.

Keseruan acara ini ditambah lagi dengan adanya game berupa kuis yang berisikan soal-soal menarik dan juga doorprize bagi 3 orang pemenang, serta diakhiri dengan sesi foto bersama. Terselenggaranya acara ini diharapkan dapat memberi dampak yang positif berupa wawasan dan skill agar mahasiswa STKA dapat terus menyinarkan prestasi yang gemilang dan tumbuh menjadi calon generasi penata anestesi yang unggul.